Promote Your Web Here

Get paid To Promote at any Location

05 June 2009

Membuat Judul Blog Bergerak (Kumpulan)

Waduh pusing mau diawali dari mana yah, sebenernya ini ada request dari sobat Iqbal waktu chat di Blog Kang Rohman beberapa waktu lalu. Maaf brot saya baru posting, karena ada kesibukan tersendiri. Sebenernya hal seperti ini sudah banyak dibahas di beberapa blog sobat saya yang lain seperti sobat eRGe dan sobat YoYok, maaf bro tanpa mengurangi rasa hormat saya bikin kumpulan Kode "JUDUL BLOG BERGERAK"

Sobat jangan bosan yah jika postingan ini panjang, dan kemungkinan sudah banyak yang bahas. Maaf saya hanya blogger pemula yang suka mencoba.

Baiklah sobat ga usah panjang lebar ngomongnya nanti malah bikin panjang postingan. Ada 3 "JUDUL BLOG BERGERAK" yang akan saya bahas :

PERTAMA
Judul Blog bergerak mendatar biasa seperti halnya penggunaan Marquee, Inilah Kodenya :

<script language='JavaScript'>
var txt="||---BELAJAR DALAM BLOG---||";
var kecepatan=300;var segarkan=null;function bergerak() { document.title=txt;
txt=txt.substring(1,txt.length)+txt.charAt(0);
segarkan=setTimeout("bergerak()",kecepatan);}bergerak();
</script>

Caranya :
- Masuk ke blogger sobat --> Tata Letak --> Edit HTML --> Expand Widget Template --> taruh kode tersebut diatas persis dibawah <head>
- Ganti Kode warna merah dengan Kalimat "JUDUL BLOG" sobat dan text warna Hijau dengan kecepatan gerakan text, semakin kecil nilainya semakin cepat gerakannya. Contoh lihat disini.

KEDUA
Judul Text bergantian namanya seperti punya saya dan punya sobat YoYok inilah kodenya:
<script language="JavaScript">
<!--
/*****JUDUL BERJALAN By. Kanzenk*****/

function tb5_makeArray(n){
this.length = n;
return this.length;
}

tb5_messages = new tb5_makeArray(6);
tb5_messages[0] = "Assalamualaikum...";
tb5_messages[1] = "Selamat Datang SOBAT";
tb5_messages[2] = "Di KANZENK BLOG";
tb5_messages[3] = "Jangan Lupa KOMENTAR";
tb5_messages[4] = "Terima Kasih Atas Kunjungannya";
tb5_messages[5] = "Wassalamualaikum";
tb5_rptType = 'infinite';
tb5_rptNbr = 10;
tb5_speed = 50;
tb5_delay = 2000;
var tb5_counter=1;
var tb5_currMsg=0;
var tb5_stsmsg="";
function tb5_shuffle(arr){
var k;
for (i=0; i<arr.length; i++){
k = Math.round(Math.random() * (arr.length - i - 1)) + i;
temp = arr[i];arr[i]=arr[k];arr[k]=temp;
}
return arr;
}
tb5_arr = new tb5_makeArray(tb5_messages[tb5_currMsg].length);
tb5_sts = new tb5_makeArray(tb5_messages[tb5_currMsg].length);
for (var i=0; i<tb5_messages[tb5_currMsg].length; i++){
tb5_arr[i] = i;
tb5_sts[i] = "_";
}
tb5_arr = tb5_shuffle(tb5_arr);
function tb5_init(n){
var k;
if (n == tb5_arr.length){
if (tb5_currMsg == tb5_messages.length-1){
if ((tb5_rptType == 'finite') && (tb5_counter==tb5_rptNbr)){
clearTimeout(tb5_timerID);
return;
}
tb5_counter++;
tb5_currMsg=0;
}
else{
tb5_currMsg++;
}
n=0;
tb5_arr = new tb5_makeArray(tb5_messages[tb5_currMsg].length);
tb5_sts = new tb5_makeArray(tb5_messages[tb5_currMsg].length);
for (var i=0; i<tb5_messages[tb5_currMsg].length; i++){
tb5_arr[i] = i;
tb5_sts[i] = "_";
}
tb5_arr = tb5_shuffle(tb5_arr);
tb5_sp=tb5_delay;
}
else{
tb5_sp=tb5_speed;
k = tb5_arr[n];
tb5_sts[k] = tb5_messages[tb5_currMsg].charAt(k);
tb5_stsmsg = "";
for (var i=0; i<tb5_sts.length; i++)
tb5_stsmsg += tb5_sts[i];
document.title = tb5_stsmsg;
n++;
}
tb5_timerID = setTimeout("tb5_init("+n+")", tb5_sp);
}
function tb5_randomizetitle(){
tb5_init(0);
}
tb5_randomizetitle();

//-->
</script>
Cara Pemasangan :
- Silahkan sobat masukan dalam widget, caranya seperti menambahkan widget HTML/Java Script. Untuk text berwarna Merah adalah Jumlah Pesan yang akan ditampilkan dalam judul, sedang text yang berwarna hijau adalah Tulisan "JUDUL BLOG" sobat.

KETIGA
Judul Text bergerak disebelah samping kanan dan kiri "JUDUL UTAMA" seperti Judul milik sobat eRGe. Cara Menaruh silahkan taruh di widget seperti yang Kedua, dan inilah kodenya :
<script language="JavaScript">
<!--
//
//Scrolling Status Bar
putmsg="==welcome==";
letchar2="+==o0o==+";
letchar1="+==o0o==+";ultimo1=letchar1.length-1;
ultimo2=letchar2.length-1;
ultimo2=letchar2.length-1;
tiempo=setTimeout("stat_scroll()",.1);
function stat_scroll()
{
aux1=letchar1.charAt(ultimo1-1);
letchar1=aux1+letchar1.substring(0,ultimo1-1);
aux2=letchar2.charAt(0);
letchar2=letchar2.substring(1,ultimo2+1)+aux2;
window.status="(" + letchar2 + putmsg + letchar1 + ")";
tiempo=setTimeout("stat_scroll()",.1);
return true;
}
// -->
</script>
<script language="JavaScript">
<!--
//
putmsg="[KANZENK BLOG]";
letchar2="+==o0o==+";
letchar1="+==o0o==+";
ultimo2=letchar2.length-4;
ultimo2=letchar2.length-4;
tiempo=setTimeout("tit_scroll()",.1);
function tit_scroll()
{
aux1=letchar1.charAt(ultimo1-1);
letchar1=aux1+letchar1.substring(0,ultimo1-1);
aux2=letchar2.charAt(0);
letchar2=letchar2.substring(1,ultimo2+1)+aux2;
document.title="" + letchar2 + putmsg + letchar1 + "";
tiempo=setTimeout("tit_scroll()",.1);
return true;
}
// -->
</script>
Ubahlah Kode yang berwarna merah dengan "JUDUL BLOG SOBAT".

Aduh, ternyata cape juga yah nulis segini panjangnya..semoga ini dapat bermanfaat buat sobat semua.

Comments :

15 comments to “Membuat Judul Blog Bergerak (Kumpulan)”

Kong Jaya said...
on 

Hebat tuh... ngkong juga mau belajar nih....

eRGe said...
on 

Mantab Artikel nya brother .. sangat bermamfaat neh dan membantu .. ayoo brot jangan sungkan2 tuk share ilmunya .. selain pahala kita makin pinter

keep share n sukses slalu brot ... salam

ridwanox said...
on 

wah artikel yang lugas menarik jg sih penerapannya
keep sharing mas......sukses selalu...

Belajar SEO said...
on 

Oyi,,, mantaabbb pit.. keep it yaw,,, sukses selalu

yoyok said...
on 

huuuih...artikelnya manthab brothr...jangn bosan tuk berbagi ya.....sukses....

Rinto said...
on 

Great job...nicxe post Bro

yahya adis said...
on 

woke.. keren tips nya.. patut di coba coba nih..."ehhhh buat blog jangan coba coba!! pilih yang bener cap kayu butek" huahahahaha

Riz@l said...
on 

terimakasih udah lam gw cari nih...

Anonymous said...
on 

gan btw yg ketiga g bisa yach??
ckakaka...

PAKTO said...
on 

mas tak contek ya trims sukses selalu

km. dun-dun said...
on 

emang moi.........

kanzenk said...
on 

@all : thanks...semua kode dah di test sama saya dan ternyata alhamdulillah bisa diterapkan kok...maaf buat bro yang anonymous persepsi anda salah...tuh kode ke-3 sudah di pakai banyak blog top juga kok...hehe...

Zha said...
on 

makasih ya atas ilmunya,,,
lagi belajar nech,,,lumayan dpt tambahan..

haris said...
on 

makasih infonya

dhanie said...
on 

boz ane coba di blog ane yee..thank boz..mampir2 ye boz sambil liat punya ane oce..thank boz taz trik2nya..

Post a Comment

Followers

SUPPORT MY BLOG

SUPPORT ME !!

Komentator

Widget Oleh : Pit-Onta

BANNER

BeLaJaR DaLaM BLog

 

Copyright © 2009 by Kanzenk Blog's