Promote Your Web Here

Get paid To Promote at any Location

23 May 2009

Mencapai Potensi Hidup Maksimal

Setiap orang mendambakan masa depan yang lebih baik, kesuksesan dalam karir, rumah tangga dan hubungan sosial, namun seringkali terbentur oleh berbegai kendala. Dan kendala terbesar justru ada pada diri kita sendiri. Melalui berbagai karyanya, Joel Osteen menantang kita untuk keluar dari pola pikir yang sempit dan mulai berpikir dengan paradigma yang baru.

Menurut Joel Osteen ada 7 langkah agar kita mencapai potensi hidup yang maksimal :

1. Perluas wawasan. Dalam hal ini Sobat harus memandang kehidupan ini dengan mata iman, pandanglah diri sobat sedang melesat jauh ke level yang lebih tinggi. Sobat harus memiliki gambaran yang cukup kuat apa yang akan sobat raih. Gambaran ini harus menjadi bagian dari diri sobat, didalam benak sobat, dalam percakapan sobat, meresap kedalam pikiran bawah sadar sobat, didalam perbuatan sobat dan dalam setiap aspek kehidupan sobat.

2. Mengembangkan gambar diri yang sehat. Dalam arti sobat harus melandasi gambar diri yang ada pada sobat diatas apa yang tuhan katakan tentang sobat.
Keberhasilan sobat meraih tujuan sangat tergantung pada bagaimana sobat memandang diri sobat sendiri dan apa yang sobat rasakan tentang diri sobat. Sebab hal itu akan menentukan tingkat kepercayaan diri sobat dalam bertindak. Fakta mengatakan bahwa sobat tidak akan pernah melesat lebih tinggi dari apa yang sobat bayangkan mengenai diri sobat sendiri.

3. Temukan kekuatan dibalik fikiran dan perkataan sobat. Target utama serangan musuh adalah pikiran sobat. Dia tau sekiranya dia berhasil mengendalikan dan memanipulasi apa yang sobat pikirkan, maka dia akan berhasil mengndalikan dan memanipulasi seluruh kehidupan sobat. Pikiran menentukan perilaku, sikap dan gambar diri. Pikiran menentukan tujuan. Kitab suci memperingatkan kita untuk senantiasa menjaga pikiran.

4. Lepaskan masa lalu dan biarlah dia pergi..
Sobat renungkan, mungkin sobat telah kehilangan segala yang tidak seorangpun patut mengalami dalam kehidupan ini. Jika sobat ingin hidup berkemenangan, sobat tidak boleh memakai trauma masa lalu sebagai dalih untuk membuat pilihan-pilihan yang buruk saat ini. Sobat harus berani tidak menjadikan masa lalu sebagai alasan atas sikap buruk sobat selama ini, atau membenarkan tindakan sobat untuk tidak mengampuni seseorang.

5. Temukan kekuatan didalam keadaan yang paling buruk sekalipun. Kita harus bersikap “saya boleh saja terjatuh beberapa kali dalam hidup ini, tetapi kita tidak akan terus tinggal dibawah sana”. Kita semua menghadapi tantangan dalam hidup kita. Kita semua pasti mengalami hal-hal yang datang menyerang kita. Kita boleh saja dijatuhkan dari luar, tetapi kunci untuk hidup berkemenangan adalah belajar bagaimana untuk bangkit lagi dari dalam.

6. Memberi dengan suka cita. Salah satu tantangan yang besar yang kita hadapi adalah godaan untuk hidup mementingkan diri sendiri. Sebab kita tahu bahwa tuhan memang menginginkan yang terbaik buat kita, Tuhan ingin kita makmur, menikmati kemurahanNya dan banyak lagi yang Tuhan sediakan buat kita, namun kadang kita lupa dan terjebak dalam perilaku mementingkan diri sendiri. Sesungguhnya kita akan mengalami lebih banyak sukacita dari yang pernah dibayangkan apabila kita mau berbagi hidup dengan orang lain.

7. Memilih untuk berbahagia hari ini. Sobat tidak harus menunggu sampai semua persoalan terselesaikan. Sobat tidak harus menunda kebahagiaan sampai sobat mencapai semua sasaran sobat. Tuhan ingin sobat berbahagia apapun kondisinya. SEKARANG JUGA

Dikutip dari : mencapai potensi hidup yang maksimal – Joel Osteen.

Comments :

6 comments to “Mencapai Potensi Hidup Maksimal”

aan said...
on 

mantap sob infox......
pertama kah q???
he...........

1-1y4n9 said...
on 

tips yang sehat nih,..bikin batin saya jadi lebih tenang mas PIT...

noe said...
on 

wah mantep nih tipsnya...sob....
menjadikanku lebih menghargai kesehatann.....

asep canda said...
on 

keren info nya sob pit onta berguna banget

wiyono said...
on 

good night...
the content your blog is very good. information in this blog will give new inspiration to everybody, to continue your activity and your creativity....greet to recognize from blogger beginner
give happiness with give your comments and follower

dee said...
on 

diri kita seperti apa yang kita pikirkan.... potensi pada diri kita seperti apa yang kita pikirkan... jika kita berfikir kita memiliki kekayaan potensi, maka secara fisik dan psikis kita akan bisa memaksimalkan potensi seperti apa yang kita fikirkan... begitupun sebaliknya... thanx tipsnya kawan.....

Post a Comment

Followers

SUPPORT MY BLOG

SUPPORT ME !!

Komentator

Widget Oleh : Pit-Onta

BANNER

BeLaJaR DaLaM BLog

 

Copyright © 2009 by Kanzenk Blog's