Promote Your Web Here

Get paid To Promote at any Location

27 June 2009

Risa Ternyata Kau VIRUS !!!

Hmmm sobat baru baru ini beredar kembali sebuah nama RISA. RISA (bukan nama sebenarnya) ternyata adalah sebuah VIRUS lokal baru dengan menggunakan bahasa pemrograman Visual Basic (VB).

Virus ini memiliki keunggulan seperti halnya dengan VIRUS lainnya yaitu Standar Operation Prosedur dengan membentuk file induk yang biasanya ditanamkan pada C:\Dokumen and Setting\%username%\Local Setting\WINDOWS, dengan file sejenis SERVIS.EXE, WINLOG.EXE dan sebuah PUISI dengan Judul Puisi_Untukmu_Bang.html

Pada Folder Windows biasanya akan didapat file seperti r154.exe, Setup.exe, dan sebuah pesan wasiat.html. Sedang pada folder System32 akan dijumpai IExplore.exe, MrHello.scr dan shell.exe dan biasanya pada setiap folder induk akan terdapat VB Auto Run Time Library (MSVBVM60.DLL) yang telah di setting hidden.

Untuk aktiv Virus tersebut biasanya menyimpan dirinya juga di dalam registry yaitu dengan mengubah item penting windows pada HKLM\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Run akan ditemukan beberapa file dengan nama AppMntmg dan Log%Username%.

Lebih hebohnya lagi dalam file induknya akan mengubah nilai shell dan userinit dengan menambahkan path pada file induk sebagai parameter, yang dijalankan secara otomatis sehingga akan merusak system windows, yang lebih memukau lagi Virus ini juga dapat berjalan dalam modus Safe-Mode.

Yang pastinya R154 merupakan virus yang cukup berbahaya, karena virus ini juga akan membuat dokumen sobat dalam modus Hidden, dan banyak pula yang akan berubah icon menjadi icon folder. Hal ini akan dilakukannya pada file yang berektensi MOV, DBF, BMP, VOB, MP3, MP4, MPG, MPEG, AVI, DAT dan beberapa lagi yang kebanyakan file Multimedia.

Untuk sobat yang menggunakan Flash Disk berhati-hatilah karena virus ini mudah masuk dan menggunakan nama yang menarik seperti nama PuisiCintaPalsu.exe atau yang lainnya yang sungguh menggoda, yang sebenarnya didalamnya terdapat virus R154 tersebut.

Semoga dapat menjadikan pencerahan buat sobat untuk berhati-hati dalam bertindak.

Comments :

7 comments to “Risa Ternyata Kau VIRUS !!!”

eRGe said...
on 

wah .. posting yang bagus brot, dapat ilmu lagi nih ... thx banget brot

keep share n sukses slalu ... salam

agus said...
on 

Risa.. risa..
Gak seindah namanya ya:)
Ternyata virus-virus pintar bergaya sekarang.
Gak kan terkecoh lagi deh dengan yg namanya risa sekarang,
Terima kasih ya sobat infonya:)

Irfan Godean said...
on 

Hu uh Virus lageee.... pergi kau jauh ke sahara..he..he...

Martin Juanda said...
on 

Hoho. .ada2 aja dah. .makin bnyk aja virus2 aneh bermunculan :D

Btw, yg pny blog kmn ya? Blognya gak diupdate lg?

Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang

narti said...
on 

kok nama virusnya cantik2...hihi...
selamat idul fitri (bila merayakan), mohon maaf lahir dan bathin.

kanzenk said...
on 

@number : hihi...lagi sibuk di kantor...dah 3 bulan gak update...selesai laporan akan update lagi...stay tune ajah yahh..hihi...

@narti : happy ied mubarok...

Ocim said...
on 

hehehe .. keren abis namanya PuisiCintaPalsu.exe

Post a Comment

Followers

SUPPORT MY BLOG

SUPPORT ME !!

Komentator

Widget Oleh : Pit-Onta

BANNER

BeLaJaR DaLaM BLog

 

Copyright © 2009 by Kanzenk Blog's