Promote Your Web Here

Get paid To Promote at any Location

05 May 2009

Membuat Banner Blog Online

Banner adalah salah satu identitas sebuah blog/website. Apabila Blog/website tidak ada Banner seakan bagai sayur tanpa garam. Terus terang saya salah satu orang yang kurang mahir membuat banner, karena saya bukan dari kalangan desain grafis. Namun hal itu jangan menjadi penghalang buat sobat dan saya, karena dalam dunia cyber masih banyak jasa pembuatan banner secara Online.

Mungkin banner yang dihasilkan merupakan banner yang sangat sederhana, tapi tidak terlalu buruk. Seperti halnya banner yang saya miliki, itu adalah hasil dari pembuatan banner secara Online juga banner yang berada di Blog ini. Jadi masih patut untuk dicoba.

Bagi sobat yang ingin mencoba saya mempunyai rekomendasi banner Online yang cukup bagus. Silahkan sobat kunjungi www.bannerfans.com untuk mencoba pembuatan banner.

Fungsi yang ada dalam web tersebut antara lain :


1. LAYOUT : untuk menentukan ukuran banner yang akan sobat buat, didalamnya tertera Ukuran Banner, Warna Banner dan jenis Gradien. Lebih bagusnya lagi banner sobat dapat custom sesuai gambar yang akan sobat upload dan dengan ukuran Custom.

2. TEXT & FONTS : Untuk mementukan jenis dan ukuran Text. Terdapat beberapa jenis Fonts dan ukuran. Text sobat juga dapat diputar dengan menu Rotasi, Warna juga dapat disesuaikan dengan selera sobat.

3. SHADOWS & EFFECTS : Fungsinya untuk memperindah dengan penebalan karakter, ada beberapa pilihan penebalan (bayangan) yaitu bayangan keatas kiri, dan sebagainya. Warna juga dapat ditentukan sendiri oleh sobat.

4. BORDER : sobat dapat menentukan jenis border pada banner yang akan sobat buat.

5. FORMAT : sobat dapat menentukan format gambar yang akan sobat pergunakan, ada JPG, GIF, dan PNG.

Setelah sobat merubah semua, sesuai dengan apa yang sobat kehendaki jangan lupa untuk klik tulisan "UPDATE BANNER". Setelah selesai sobat dapat mendownload gambar banner yang sobat bikin dengan menekan tulisan/tombol "DOWNLOAD IT!". Sobat juga dapat langsung meminta kode dari hasil banner yang sobat buat dengan menekan tulisan/tombol "GET KODE"

SELAMAT MENCOBA

Comments :

5 comments to “Membuat Banner Blog Online”

1-1y4n9 said...
on 

waduuh infonya mantaf nih Sob Patut di coba juga nih kayaknya, makasih ya atas infonya, salam kenal dari saya Sob..thanks.

easyblogtrick said...
on 

kereeen..thanks infonya y...

Blogger Magazine said...
on 

nice info.. uda sering kesana.. :)

Racoon said...
on 

nice post... sukses..;)

Pit-Onta™ a.k.a kAnzENk™ said...
on 

@all ini terinspirasi karena ketidak bisaan saya membuat banner lebih bagus, mumpung ada yang gratis manfaatin lah..

Post a Comment

Followers

SUPPORT MY BLOG

SUPPORT ME !!

Komentator

Widget Oleh : Pit-Onta

BANNER

BeLaJaR DaLaM BLog

 

Copyright © 2009 by Kanzenk Blog's